Penghasilan Tambahan Dengan Menjual Logo di LogoGround
Agustriana.my.id

Blog, Design, Freelancer, Logo,


Pekerjaan sampingan, adalah hal yang sering banyak orang cari agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan meningkatkan jumlah nominal pemasukan.

Biasanya, hal yang akan kita lakukan adalah menargetkan sebuah pekerjaan yang sangat flexibel dan bisa dilakukan kapan saja tanpa terkait dengan pekerjaan yang memakan waktu yang lama dan tidak bisa ditunda.

Freelancer, Adalah pekerjaan yang bisa dilakukan secara full time atau hanya sekedar sampingan.

Freelancer full time, biasanya memiliki jadwal yang sangat padat dan memiliki banyak project untuk dikerjakan walau pekerjaannya flexibel. Beda halnya freelancer sampingan yang memiliki pekerjaan utama lainnya.

Freelancer sampingan ini, memiliki jadwal kerja sampingan yang sangat sedikit dan memanfaatkan waktu luang untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dengan penghasilan tambahan dari ngefreelance.

Jika freelancer full time memiliki jadwal yang padat namun bisa flexibel pekerjaannya. Apakah bisa melakukan pekerjaan sampingan juga ?

Jawabannya tentu saja bisa, jika anda seorang freelancer desain logo yang setiap harinya membuat desain logo untuk klien anda. Maka artikel ini sangat bagus sekali untuk baca dan saya harap anda bisa memanfaatkannya.

Sebagai freelancer desain logo, saya rutin sekali membuat desain logo untuk klien saya dengan jumlah yang setiap bulannya jika disebutkan nominalnya cukup banyak juga.

Nah diantara banyak desain logo tersebut, hanya beberapa logo saja yang terjual dan selebihnya tidak terpakai dan menjadi sampah pada direktori hardisk anda.

Ketimbang tidak bernilai dan menjadi sampah pada media penyimpanan anda, kenapa anda tidak memanfaatkan logo-logo yang tidak terjual tersebut dimanfaatkan kembali dan dicoba untuk dijual di website penjualan desain logo.

Salah satu website penjualan desain logo yang sangat populer dikalangan desainer logo adalah logoground. Logoground ini, memiliki banyak sekali anggota dan pembelinya.

Kendati memiliki jumlah anggota yang sangat banyak dari segala penjuru dunia, menjadi bagian dari satu desainer logo yang akan menjadi salah satu penjual logo di logoground ini tidaklah sulit dan sangat memudahkan sekali bagi anda yang newbie sekalipun.

Anda hanya perlu menyiapkan portofolio desain logo yang sudah dibuat, dan lebih bagus juga jika portofolio itu terbentuk dari website pribadi atau jika tidak memungkinkan boleh menggunakan website penyedi portofolio gratis seperti dribbble  behance, instagram dan sejenisnya.

Jika anda sudah terdaftar dan menjadi bagian dari logoground, barulah anda bisa memulai mengunggah logo anda dan harap perhatikan juga ukuran artboard logo yang akan anda unggah.

Biasanya, cukup membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari saja untuk menerima hasil logo yang anda unggah akan diterima atau tidaknya.

Pada saat anda akan menjual logo, anda bisa mengatur sendiri harga logo yang akan anda jual tersebut. Minimalnya adalah 200$ atau setara 2juta rupiah lebih karna akan ada potongan pembayaran dari logo yang telah terjual.

Rutinkanlah aktifitas upload logo yang akan anda jual hingga mencapai level silver, karena dengan anda mencapai level silver. Calon pembeli logo anda akan merasa yakin dengan profil anda dan logo-logo yang telah anda siapkan untuk dijual.

Jangan lupa untuk membagikan logo yang telah anda upload tersebut ke media sosial dan jangkauan anda lainnya. Dan semoga saja banyak orang tertarik dengan logo anda tersebut dan membelinya.

Bisa juga logo-logo anda dari hasil jasa atau kontes desain yang tidak menang anda jual juga di logoground, dengan begitu logo tersebut yang tadinya tidak berharga sama sekali jika layak dijual di logoground malah jadi lebih berharga.

Ok, itu saja pengalaman yang ingin saya bagikan dalam mencari pundi-pundi dollar di internet. Semoga bermanfaat
Comments